Hadapi Jadwal Padat, Manchester City Tak Mau Mengeluh

A66bet.org – Pelatih ManCity, Pep Guardiola menanggapi santai jadwal padat yang akan dihadapi tim besutannya dalam beberapa pekan ke depan. Sampai, ia menyebut, jadwal padat tersebut merupakan sebuah keuntungan bagi ManCity untuk menjaga kans mempertahankan gelar Premier League.

ManCitys saat ini masih tampil di empat kompetisi sekaligus. Tak hanya Premier League, Manchester City juga masih bertanding di ajang Liga Champions, Piala Liga dan Piala FA. Terdekat, mereka akan bentrok dengan Burton Albion di laga leg kedua semifinal Piala Liga pada Hari Kamis 24 Januari 2019.

Selang dua hari selepas pertandingan melawan Burton Albion, Manchester City tidak bisa beristirahat lama-lama, karena mereka sudah ditunggu Burnley di babak ke-4 Piala FA. Dan, pada 30 Januari 2019, ManCitys harus bertamu ke markas Newcastle dalam lanjutan laga Premier League.

Memasuki Februari 2019, Manchester City akan menjalani jadwal horor. Pasalnya, mereka akan melakoni dua pertandingan berat di Premier League, ManCitys harus bertemu The Gunners (3 Februari) dan The Blues (10 Februari). Tak hanya itu, ManCitys juga akan bertamu ke Jerman untuk menghadapi Schalke 04 di babak 16 besar Liga Champions.

“Semua pesepakbola mungkin saat ini berada di dalam Keadaan mental yang positif karena kami akan bertanding di partai semifinal (Piala Liga). Terus, bila kami bermain dalam tiga hari sekali, maka kami akan mampu menjaga ritme. Terkadang, kami justru kehilangan ritme selepas tidak Berlaga selama 10 hari,” ujar Guardiola, sebagaimana dilansir dari Manchester Evening News, Hari Senin, 21 Januari 2019.

Selanjutnya, Guardiola merasa, tidak perlu ada protes terkait jadwal padat yang dialami oleh Manchester City. Baginya, hal ini adalah konsekuensi dari setiap tim yang masih bermain di semua ajang. “Tentu saja, saya khawatir dengan Keadaan dari pesepakbola. Kendati, saya tidak bisa melakukan apapun karena operator liga sudah memutuskan bahwa kami harus Berlaga pada hari itu, jadi kami harus Berlaga,” tegasnya.


WhatsApp chat